Selamat

Datang Sang Juara

Belief Believed Will Make Strong Us.

' Can Do it

TULUNGAGUNG KU KOTA KERAS KU


Kabupaten Tulungagung 

Merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Tulungagung terkenal sebagai satu dari beberapa daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia, dan terletak terletak 154 km barat daya Kota Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur. Sebenarnya tidak hanya dikenal sebagai kota penghasil marmer tetapi juga dikenal akan kebudayaannya. Salah satunya adalah 
Kebudayaan Tombak Kyai Upas. Kebudayaan Tulungagung dimana Tombak Kyai Upas adalah pusaka Kabupaten Tulungagung. Sebagaimana ditulis dalam buku Sejarah Babad Tulungagung, menurut latar belakang budayanya atau cerita rakyat dari versi keluarga Raden Mas Pringgo Kusumo Bupati Tulungagung yang ke X. Konon, pada akhir pemerintahan Mojopahit banyak keluarga Raja yang membuang gelarnya sebagai bangsawan, dan melarikan diri ke Bali, Jawa Tengah dan Jawa Barat.(sumber :Kyai Upas) mengenai kebudayaan masih banyak lagi contohnya ada (Temanten Kucing),(Tayub), dll
Di Tulungagung masih banyak keunikan dan keindahan tersendiri. misal saja (Pantai Coro) dan (Pantai Sine).
Pantai pantai tersebut ternyata menyimpan banyak keindahan yang bisa membuat kita dan kalian kalian akan rindu akan keindahan alam yang satu ini. Walau jarak dan lokasi sendiri agak jauh dari pusat kota, tapi hal ini tidaklah menjadi hambatan bagi kita yang ingin menikmati keindahan alam ini. 
Setelah kita berkeliling menjelajahi keindahan alam, tidak lengkap kalu tidak mencicipi yang namanya kuliner atau masakan khas daerah Tulungagung. Sebut saja Klethek. Makanan khas tulungagung yang terbuat dari ketela yang diolah dengan bumbu bumbu rempah pilihan membuat makanan satu ini hanya bisa ditemukan di Tulungagung saja. Apa cuma Klethek saja? tentunya tidak. masih banyak lagi kuliner kuliner khas Tulungagung. Ada (Sredek), (Sompil), dan (Jenang Sabun). Masih kurang puas? silah kan kalian kalian berkunjung ke Tulungagung dan buktikan sendiri kenikmatan kota Marmer ini.
    

Share this:

ABOUTME

Hi all. This is deepak from Bthemez. We're providing content for Bold site and we’ve been in internet, social media and affiliate for too long time and its my profession. We are web designer & developer living India! What can I say, we are the best..

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment